Download Font Huruf Tegak Bersambung Putus-Putus Untuk Membuat Lembar Kerja Menulis Halus

Menulis halus adalah kegiatan menulis yang dilakukan untuk menghasilkan tulisan huruf yang saling menyambung dengan tanpa mengangkat alat tulis yang digunakan. Menulis halus tidak hanya sekadar untuk membuat tulisan indah dan rapi, tapi juga bermanfaat untuk melatih anak agar dapat menulis cepat tanpa harus takut kehilangan keindahan dan kerapian tulisannya. Menulis halus juga dapat mengasah kesabaran, ketekunan, ketelitan, dan kreatifitas anak. Selain itu menulis halus dengan menggunakan tangan dapat merangsang perkembangan motorik halus dan kerja otak anak.





Dalam prakteknya, menulis halus memang dirasakan susah. Tidak hanya dirasakan oleh anak, orang dewasa pun merasakan hal yang sama. Untuk dapat menulis halus dengan baik memang dibutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan keseriusan dalam berlatih. Bagaimana caranya melatih anak menulis halus, jika diri kita sendiri tidak bisa ? Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa membelikan anak buku halus sebagai sarana berlatihnya. Kita juga bisa meminta bantuan orang lain yang ahli menulis halus. Atau jika kita mempunyai komputer, bisa membuatkan anak lembar kerja menulis halus sendiri. Kita bisa menggunakan Microsoft Office Word dengan terlebih dahulu mendownload dan menginstal font huruf tegak bersambung putus-putus yang tersedia di internet. Lembar kerja menulis halus yang berisi font huruf tegak bersambung putus-putus nanti bisa dijadikan acuan anak dalam berlatih menulis halus (kalau bahasa kerennya ngeblat atau njiplak). Dan berikut font huruf tegak bersambung putus-putus yang bisa digunakan untuk membuat lembar kerja menulis halus :

Learning Curve BV Font by Blue Vinyl

Preview font
 

Ecolier Family Font by Jean Douteau

Preview font



Sebagai catatan, font ecolier family mempunyai kekurangan yaitu kurang rapi dan huruf besarnya tidak sama dengan aturan baku. Perhatikan gambar !



Untuk font huruf tegak bersambung yang cukup bagus tetapi tidak ada yang putus-putus (bisa digunakan untuk membuat poster huruf tegak bersambung atau yang lainnya) admin saranin menggunakan Tegak Bersambung IWK Font by Bayu Prahara

Preview font


Untuk hasil yang lebih rapi dan insya allah sesuai aturan baku dan sahabat juga tak perlu capek-capek membuatnya sendiri, bisa mendownload lembar kerja menulis halus yang sudah tersedia di blog ini. Silakan KLIK DISINI untuk mendownloadnya.

Bagi sahabat yang ingin request lembar kerja atau contoh soal tertentu bisa mengirimkan request KESINI. Gratis, tidak dipungut biaya seperserpun.

Sebagai penutup postingan kali ini, mari kita sejenak bernostalgia ke jaman Sekolah Dasar dulu. Pernakah sahabat mendapatkan nilai diatas 80 saat menulis halus ? Kalau admin mentok paling tinggi 70 :D

Semoga postingan kali ini bermanfaat. :D

32 Responses to "Download Font Huruf Tegak Bersambung Putus-Putus Untuk Membuat Lembar Kerja Menulis Halus"

  1. Weh, jadi inget pas SD DULU...
    Buku halus gue paling beda bro...
    sampulnya kasar.... hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. di amplas mas biar halus.... :D

      Hapus
  2. Izin download ya mas.! Wah keren mas.!

    BalasHapus
    Balasan
    1. just share mas.... silakan menuju ke website downloadnya dengan klik nama font'nya... :D

      Hapus
    2. Datang lagi mas... Siapa tau udah afa yang baru buat di downloaf xi xi xi ngarep....

      Hapus
    3. yakin udah di download ?

      Hapus
  3. Hmm kalau pengalaman saya sih mas kalau nulis tulisan huruf sambung tidak bisa dibaca, ahi hi hi jadi guru melongo mulu bacanya jadi kasihan juga sama gurunya kok tulisan begitu bagus banget sampai sampai tidak bisa kebaca, ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. a hi hi hi.... gurunya nggak marah kang ? enak beneer... :D

      Hapus
    2. Oleh karena itulah saya kalau lihat tulisan sambung jadi bawannya pengen ketawa mulu kang, ahi hi hi soalnya lucu parah, ahi hi hi hmmm ahi hi hi.

      Hapus
    3. padahal unik dan berseni lho kang...... jadi pengen lihat tulisan sambung kang nurul... ahi hi hi... :D

      Hapus
  4. ijin download dulu mas, baru tahu ada font beginian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang mah font banyak macemnya mas.... tinggal pilih mana yang terbaik,,,, :D

      Hapus
  5. Menulis halus, jadi inget jaman SD. Ada pelajaran ini, sepertinya menulis halus tidak daplikasikan pada jenjang yang lebih tinggi, kalau menurut pengalaman saya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang jarang mbak... tapi mungkin ada beberapa perusahaan yang memberi syarat buat pelamar kerja membuat surat lamaran kerjanya ditulis halus... :D

      Hapus
  6. sip, untuk membantu ponakan saya belajar tulisan halus, kayaknya beberapa font ini cocok deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan dipilih yang paling cocok kang... banyak kan pilihannya.... :D

      Hapus
  7. Tulisan harus saya
    Dari SD hingga sekarang sama
    Orang lain tidak bisa baca
    Jelek sekali bentuknya

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting mah jago bikin puisi..... :D

      Hapus
  8. Wah itu hurup sambung ya, jadi inget waktu masih SD dulu duhh .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jago nulis sambungnya kang ?

      Hapus
  9. Terahir saya belajar itu pas SD mas dan sampai sekarang saya tidak bisa menulis huruf sambung dengan rapih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar... banyak temennya kuk... :D

      Hapus
  10. anakku sampai kelas 3 SD belajar nulis kayak begini.

    kalo di daerah Bengkulu, bukunya disebut buku halus kasar, nulisnya juga disebut begitu termasuk nama pelajarannya

    btw blognya sdh saya folow ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini diajarkan mulai kelas satu..... sering juga disini nyebutnya nulis latin.... :D

      Hapus
  11. wah keren mas.... jadi nambah ilmu bikin komputer makin canggih mantap mas... thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. suwun... semoga dengan kecanggihan teknologi, tidak membuat anak lupa untuk menulis dengan tangan... :D

      Hapus
  12. Wah.. Menulis halus merupakan momok bagi saya... Apalagi dulu belum ada alat bantunya... Generasi sekarang hanya butuh sekali klik dan binggo.. Alat bantu siap didonlod .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun begitu.... tetep ajha masih menjadi momok bagi anak-anak.....:D

      Hapus
  13. Menulis halus ternyata bermanfaat untuk mengasah kesabaran, ketekunan, dll ya. Dulu waktu masih sekolah, saya suka corat-coret di kertas sekedar untuk menulis halus, tapi sekarang udah lama banget ngga mencoba menulis halus :p

    Terima kasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba jha wae lagi mas..... terus diceritain di blog.... gimna rasaanya menulis halus lagi... :D

      Hapus
  14. Bagus ini fontx.. saya akan coba?
    Ini free kan sob?

    BalasHapus

wdcfawqafwef